Daya Tarik yang Dimiliki Kota Tua Padang

1. Memiliki Keragaman Etnik

Kota tua ini memang dikenal sbobet dengan keragaman etniknya. Mulai dari orang China, Minangkabau, Melayu, Nias banyak yang menetap disini. Hal ini terhitung yang menyebabkan pengunjung tertarik berjalan-jalan ke wisata ini. Masyarakatnya pun terhitung terlalu ramah agar menyebabkan wisatawan mulai nyaman berlama-lama disini.

Di tempat ini pengunjung terhitung akan menemui tradisi yang berbeda-beda. Anda dapat terhitung mempelajarinya dengan memandang aktivitas warga khususnya pada selagi hari besar. Tidak hanya itu, wisata ini terhitung menjadi sorotan para turis dan banyak yang mempelajari rutinitas istiadat Indonesia. Keragaman itulah yang menyebabkan kawasan ini harus dikunjungi.

2. Berbagai Macam Bangunan Kuno yang Menyimpan Sejarah

Bangunan di Kota Tua Padang ini memang peninggalan zaman kolonial Belanda. Umumnya bangunan ini adalah bekas perusahaan yang dulu berjaya seperti PT Cipta Niaga. Dahulu Belanda berkeinginan menguasai perdagangan dan akhirnya menentukan kota Padang untuk menjadi markas besarnya. Hal ini yang menyebabkan banyak arsitektur bergaya Belanda di wisata ini.

Terdapat terhitung bangunan Bank Indonesia tertua di Minangkabau yang berada di bawah jembatan siti nurbaya. Berbagai bangunan tersebut mempunyai peristiwa tersendiri dan sebagai tempat edukasi. Bentuk bangunannya terhitung tetap berdiri kokoh namun beberapa tersedia yang mengalami rusaknya dan belum mendapat penanganan konkrit.

3. Gaya Arsitektur Bangunan yang Berbeda-beda

Gedung lama ini punya jejak arsitektur pada tiap bangunannya. Tentunya yang menyebabkan bangunan ini adalah orang-orang terdahulu jaman 60-70an. Terdapat masjid muhammadan yang terbentuk dengan tipe arsitektur India. Sampai saat ini masjid ini tetap dapat digunakan oleh wisatawan.

Selain itu, terkandung terhitung gedung wehry dan co yang berarsitektur Belanda. Kabarnya bangunan ini merupakan peninggalan perusahaan dagang yang berjaya di masanya. Ada pula bangunan klenteng yang mempunyai ciri khas arsitektur bergaya China. Bangunan ini berdiri pada th. 1861 dan tetap terjaga keberadaannya.